Nelayan Anwar yang Hilang di Tinambung Ditemukan di Perairan Pangkep

POLMAN, Seorang nelayan warga Desa Tangnga Tangnga Kecamatan Tinambung Kabupaten Polman, Anwar, dilaporkan mengalami kecelakaan kapal dan hilang di perairan Tinambung, Jumat 15 Juli 2022 lalu.

Berdasarkan rilis dari kantor Basarnas Mamuju, Tim SAR gabungan melanjutkan operasi pencarian hari kedua Kecelakaan kapal hilang satu orang nelayan, Anwar di perairan Desa Tangnga tangnga, kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar Provinsi Sulawesi Barat dengan menyisir menggunakan satu unit Rubber Basarnas dan satu Body (perahu kayu nelayan) dengan pola pencarian search paralel sejauh 2 nm, dengan radial 202.30° arah selatan barat daya dari lokasi kejadian.

Baca Juga  Basarnas Uji Pelaksanaan Operasi SAR Terhadap Kecelakaan Kapal

“Korban berhasil ditemukan dengan selamat oleh nelayan di perairan kapoposang, kecamatan Liukang Tuppabiring, Kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (17/7/2022).

Kemudian tim SAR gabungan melanjutkan proses evakuasi korban Pukul 15.00 wita, 60 NM arah selatan dari lokasi kejadian dan korban langsung diserahkan ke pihak keluarga,” tulisnya.

Baca Juga  Remaja Putri di Galung Tengah Dilaporkan Hilang. Ada yang Lihat di Mamuju

Dengan ditemukannya korban selamat, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk di tutup. Kepada unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke instansi organisasi masing masing dengan diucapkan terima kasih atas kerjasamanya. (Sat)

Baca Juga  Tujuh Hari, Nelayan Bakri dari Cilallang Tak Juga Ditemukan: Pencarian Dihentikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *