Truk Pengangkut Pupuk di Tinambung Terjun ke Sungai, Begini Kondisinya

truk terbalik di tinambung
Sebuah truk terbalik dan jatuh ke sungai dangkal di Kekkes Sepabatu tinambung. (foto: Syarifuddin)

POLMAN, Kecelakaan tunggal terjadi di jalan poros provinsi Sulawesi, Desa Sepak Batu dusun Kekkes, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, yang mengakibatkan kendaraan mobil dump truck Nomor Polisi (Nopol) DD 8792 HE menabrak dinding jembatan sampai terbalik masuk ke sungai, Selasa (04/07/23) menjelang sholat subuh.

Saat di lokasi kejadian, personil Polsek Tinambung Bripka Firman dan Bripka Muh Robbhy mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 04.45 WIT. Dimana mobil Truck Dutro dikendarai oleh Yahya (28) thn yang diduga mengantuk bersama kernetnya Baim (18) thn, melaju dari arah Makassar Sulawesi Selatan menuju Kabupaten Topoyo Sulawesi Barat membawa Pupuk Subsidi.

Baca Juga  Sehari Terombang-ambing di Lautan, Nelayan Malunda yang Hilang Akhirnya Ditemukan

Saksi mata Basri bersama Istrinya Carni yang hanya berjarak dua meter tempat truk terbalik yang laka tunggal saat dikonfirmasi menuturkan, dirinya tidak lihat persis. “Kejadiannya mobil menabrak pagar jembatan, tapi kami dikagetkan adanya letusan hasil benturan keras seperti tabrakan dan kami pun keluar dari dalam rumah melihat, ternyata mobil truk menabrak pagar jembatan dan mobil sudah terbalik masuk ke sungai. Kamipun langsung menolong supir dan kernetnya dibantu warga kebetulan lewat mau berangkat sholat subuh, kejadiannya pas imam mesjid mau melaksanakan sholat subuh,” tuturnya.

Baca Juga  Ditetapkan Tersangka Penyerobotan Tanah, Mantan Kanit Propam Polres Majene Mengadu ke Komnas HAM

Dalan kejadian laka lantas tunggal tersebut, pengemudi atas nama Yahya, (28) thn tercatat sebagai warga Kabupaten Bone Kecamatan Lapri, luka yang dialaminya hanya luka lecet di bawah lutut, begitupun kernetnya Baim hanya luka lecet di pergelangan kaki sebelah kanan kondisi kendaraan kepala truk ringsek parah dan pupuk yang muat sebagian tumpah jatuh ke sungai.

Baca Juga  Hendak Melambung Pick Up, Dua Pelajar di Mamuju Tewas

Yahya supir truk Dutro yang dikemudikannya menuturkan ke awak media, saat dirinya melaju, dia melihat seseorang mau menyebrang. “Sehingga saya banting setir ke kiri sehingga menabrak pagar jembatan,” jelasnya.

Adapun evakuasi kendaraan sambil menunggu bos pemilik kendaraan dan pupuk dan menunggu kendaraan truk pengganti untuk melanjutkan pengiriman pupuk subsidi tujuannya yaitu
Kabupaten Topoyo dan truk Dutro akan ditarik kembali ke Sulawesi Selatan untuk dilakukan perbaikan. (sa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *