Apa yang Terjadi?, Chelsea Dibantai 1-4 di Anfield

liverpool chelsea
Salah seorang pemain Liverpool saat dihadang dua pemain Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024). (Foto: reuters)

MAKASSAR, Nasib sial dialami Chelsea di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) dinihari. Chelsea harus gigit jari dibantai 1-4 oleh Liverpool sang calon jawara musim ini di liga Inggris 2023.

Babak pertama berlangsung kurang berimbang. Liverpool sukses cetak dua gol ke gawang the Blues.

Pada babak kedua, Chelsea sempat memperkecil ketertinggalan lewat Christopher Nkunku.

Namun Liverpool juga tak mau kalah, bikin dua gol tambahan untuk memantapkan kemenangannya.

Hasil ini, Liverpool masih kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 51 poin dari 22 pertandingan. Sementara Chelsea ada di urutan ke-10 dengan 31 poin.

Jalannya Pertandingan

Liverpool mengancam lewat tembakan Darwin Nunez dari luar kotak penalti. Bola sempat ditepis Djordje Petrovic dan membentur mistar gawang.

Baca Juga  Cerita Ince Ahmad, Striker Cilik SDN 6 Kampung Baru yang Selalu Robek Jala Gawang Lawannya

Awal pertandingan, Liverpool terus melancarkan tekanan. Pressing Liverpool membuat Chelsea nyaris tidak keluar dari area permainannya sendiri.

Darwin Nunez mendapat peluang usai menerima sebuah umpan lambung. Dia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri, tapi ditepis oleh Petrovic.

Liverpool akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-23 lewat gol Diogo Jota. Meski dikawal ketat dua bek Chelsea, Diogo Jota mampu menembus kotak penalti Chelsea dan kemudian menaklukkan Petrovic dengan tembakan dari jarak dekat.

VAR sempat mengecek adanya potensi handball dalam gol Jota. Namun VAR menyatakan tidak ada handball dan wasit mengesahkan gol Jota.

Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-39. Luis Diaz mengoper kepada Conor Bradley yang kemudian menyerang dari sisi kanan. Bradley menuntaskannya dengan tembakan kaki kanan yang mengarah ke pojok bawah gawang Chelsea.

Baca Juga  KONI Majene Target Juara Umum Porprov IV Sulbar, 657 Atlit Siap Bertarung

Liverpool mendapat penalti di injury time babak pertama. Wasit menunjuk titik putih setelah Jota dilanggar oleh Benoit Badiashile.

Darwin Nunez maju sebagai eksekutor. Tapi Nunez gagal memaksimalkannya setelah tendangannya membentur tiang gawang.

Tempo permainan sedikit menurun pada awal babak kedua. Meski demikian, Liverpool tetap mampu menambah gol.

Liverpool unggul 3-0 pada menit ke-65 berkat gol Dominik Szoboszlai. Dia menjebol gawang Chelsea lewat sundulan usai menerima umpan silang dari Bradley dari sisi kanan.

Chelsea memperkecil ketertinggalan pada menit ke-71. Meski dikawal ketat bek-bek Liverpool, Christopher Nkunku tetap bisa melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke pojok bawah gawang Liverpool.

Baca Juga  Cabor Pickleball yang Populer di Amerika Mulai Dipertandingkan di Mamuju

Upaya Nunez untuk mencetak gol lagi-lagi belum membuahkan hasil. Sundulannya membentur mistar gawang. Bola muntah coba dimanfaatkan oleh Harvey Elliott, tapi tendangannya diblok Petrovic.

Liverpool mengembalikan keunggulan tiga gol mereka pada menit ke-79. Umpan silang Darwin Nunez dari sisi kiri dituntaskan oleh Luis Diaz.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson, Gomez (Robertson 69′), Van Dijk, Konate, Diaz, Szoboszlai (Elliott 69′), Nunez, Mac Allister, Jones (Clark 83′), Jota (Gakpo 68′), Bradley (Alexander-Arnold 68′)

Chelsea: Petrovic, Disasi, Thiago Silva, Badiashile, Chilwell (Gusto 46′), Caicedo (Chukwuemeka 66′), Fernandez, Madueke (Mudryk 46′), Gallagher (Nkunku 46′), Sterling, Palmer (Casadei 85′) (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *