DAERAH  

Dinas Kominfopers Sulbar Dorong Percepatan Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik

MAMUJU–Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Kominfopers) Sulbar melalui Bidang TIK Persandian dan Statistik, menggelar  Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyelenggaraan Sertifikat Elektronik OPD lingkup Pemprov Sulbar, di Hotel Grand Mutiara Mamuju, Rabu 15 Februari 2023.

Acara ini dibuka langsung Kepala Dinas Kominfopers Sulbar, Mustari Mula, didampingi Kepala Bidang TIK  Persandian dan Statistik, Abdul Azis. Adapun peserta yang hadir kurang lebih 50 orang.

Baca Juga  17 Staf Disdukcapil Majene Bimtek Implementasi SIAK Terpusat

Kepala Dinas Kominfopers Sulbar Mustari Mula menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia berharap melalui Bimtek itu dapat memberikan dukungan yang optimal, khususnya pada perlindungan data dan informasi.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya acara ini, Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik lebih memaksimalkan pelindungan data, informasi masing-masing organisasi di pemerintahan,”kata Mustari Mula dalam sambutannya 

Baca Juga  Patut Ditiru, Abon Ikan Karya Anak Sulbar Tembus Pasar Australia

Mustari Mula menyatakan, melalui Bimtek tersebut Dinas Kominfopers siap mendukung dan mendampingi semua OPD dalam penyelenggaraan sertifikat elektronik di OPD masing-masing.

“Jadi tim setifikat elektronik ini sudah dibentuk untuk mendampingi, mulai dari pendaftaran sertifikat dan penerbitan sampai pada pemanfaatan aplikasi, termasuk sarana dan prasarana infrastruktur yang digunakan, karena memang biasa ada yang tidak connect  dengan aplikasi,”terangnya 

Baca Juga  Kabar Gembira, Rest Area di Palipi Majene Resmi Beroperasi

Dia menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi di era globalisasi mendorong pemanfaatan teknologi informasi semakin massif pada setiap aspek kehidupan manusia, khususnya setelah pandemi Covid-19, secara tidak langsung menjadi dampak hampir setiap instansi pemerintahan.

“Waktu kita dilanda Covid, hampir semua kegiatan elemen pemerintahan itu melalui teknologi dan Covid juga ini menjadi alat ukur bagi kinerja kita,”tutupnya ( Suaib )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *