DPRD Majene Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati

Sulbar99news.com—Majene, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat menggelar rapat paripurna Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Majene Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di ruang sidang gedung DPRD, Kamis (12/5/2022).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, didampingi wakil Ketua I, M.Idwar, dihadiri bupati Majene, Andi Achmad Syukri, Wakil Bupati, Arismunandar, Forkopinda, para anggota DPRD, Pimpinan OPD, Camat dan Perwakilan  Tokoh Masyarakat.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat menyampaikan sambutan mengatakan bahwa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Tahun Anggaran 2021, pada hakekatnya merupakan amanat konstitusi yang mewajibkan Kepala Daerah untuk menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan kepada lembaga DPRD.

Baca Juga  Bapemperda DPRD Majene Gelar Rapat Program Kerja 2022

“Dalam kesempataan ini atas nama Pemerintah Daerah, saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPRD,  terutama Pansus DPRD Kabupaten Majene yang telah membahas LKPJ yang pada akhirnya menghasilkan sejumlah rekomendasi dan catatan strategis sebagai bahan dalam penyempurnaan penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Majene pada masa yang akan datang,” ucapnya.

Andi Syukri juga menyampaikan apresiasi atas berbagai masukan dan koreksi yang telah disampaikan oleh Pansus DPRD yang ditujukan kepada masing-masing perangkat daerah sebagai bentuk perwujudan fungsi kontrol DPRD terhadap kinerja penyelenggaraan Pemerintah dan pembangunan serta pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga  Temui Menpan RB, Akmal Malik Harap Sulbar Punya Bea Cukai

“Beberapa rekomendasi penting bagi perbaikan yang telah disampaikan oleh lembaga DPRD terkait dengan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2021, merupakan catatan strategis bagi kami selaku pihak eksekutif untuk menjadi bahan dalam perumusan kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan maupun tugas pembantuan dan penugasan pada masa yang akan datang,” ujarnya.

Andi Syukri juga menyampaikan, bahwa  rekomendasi tersebut sekaligus akan ditindaklanjuti melalui langkah yang cepat,  cermat, terarah dan terukur oleh seluruh jajaran OPD, agar pelayanan yang diberikan kepada publik dapat senantiasa memuaskan.

“Harapan saya agar seluruh pimpinan OPD dapat menterjemahkan secara paripurna seluruih rekomendasi yang dihasilkan, dengan segera menemukan formulasi solutif yang dapat menentukan permasalahan yang ada,” harapnya.

Baca Juga  Tiba di Semarang, Kontingen Sulbar Disambut Panitia Pornas Korpri XVI

Dia juga berharap agar kemitraan yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Majene dapat terus terjaga dengan baik dan harmonis,  bahkan lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang.

“Terimakasih kepada seluruh jajaran, pimpinan DPRD dan seluruh anggota, khususnya Tim Pansus yang telah menyelesaikan semua agenda-agenda kegiatan kita ini. Terimakasih juga kepada Tim penyusun LKPJ Tahun Anggaran 2021 yang telah bekerja dengan baik dalam menyusun LKPJ tahun 2021,” tutupnya. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *