DAERAH  

ICMI Pusat Lantik Pengurus ICMI Sulbar: Jangan Bawa Organisasi ke Politik

ICMI Pusat Lantik Pengurus ICMI Sulbar: Jangan Bawa Organisasi ke Politik

MAMUJU — Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Prof Arif Satria melantik Pengurus ICMI Sulbar, di Hotel Maleo Mamuju, Jumat, 22 Desember 2023.

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Mateng, Amin Jasa, Ketua DPRD Sulbar, Suraidah Suhardi, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris Kapolda Sulbar Irjen Pol Adang Ginanjar, sejumlah organisasi Islam di Sulbar dan pengurus ICMI Sulbar

ICMI Sulbar untuk periode ini dijabat oleh Suraidah Suhardi yang juga ketua DPRD Sulbar. 

Baca Juga  418 hari Berlayar dengan Sandeq, Tim Ekspedisi FT UMI Makassar Diterima Sekprov Sulbar

 Ketua ICMI Sulbar Suraidah Suhardi usai pelantikan mengatakan, dirinya sangat bersyukur telah dipilih sebagai Ketua ICMI Sulbar.Ia pun mengharapkan ICMI bisa berkembang dengan baik di Sulbar. 

” Kedepannya ICMI akan mendapatkan banyak tantangan sehingga dibutuhkan kekompakan dalam organisasi, yang bisa membuat organisasi ICMI semakin berkembang, bukan hanya di Sulbar , tetapi secara umum di Indonesia, ” kata Suraidah

Baca Juga  Libatkan Semua Stakeholder, Pj. Gubsulbar Launching Penanganan 4 Problem Besar Secara Virtual

Ketua Umum ICMI, Prof Arif Satria menyampaikan, organisasi ICMI bisa menjadi motor pengerak dalam inovasi berbagai bidang salah satunya ilmu pengetahuan. 

” Pengurus yang baru saja dilantik bisa dapat bekerja dengan baik untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan Indonesia lebih maju lagi dari berbagai hal,” kata Prof Arif Satria.

Untuk itu, Ia meminta kepada pengurus ICMI untuk tidak membawa organisasi tersebut terjun langsung dalam proses politik 

Baca Juga  Festival Sandeq 2022, JMSI Sulbar Sesalkan Sikap Pemprov yang Dinilai "Matikan" Media Lokal

Sekprov Sulbar, Muh Idris dalam sambutannya mengatakan, dengan pelantikan pengurus ICMI di Sulbar telah melengkapi kelembagaan Islam di Sulbar, dan itu akan sangat membantu pemerintah daerah dalam memberikan ide -ide yang baru. 

” ICMI juga sangat relevan dengan misi Pemerintah Provinsi Sulbar dalam membentuk dan mewujudkan pemerintah yang berpengetahuan,” sebut Idris. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *