DAERAH  

Majene Terbaik di Sulbar, Kelola DAK dan Dana Desa

MAJENE, Pemerintah Kabupaten Majene diganjar penghargaan sebagai Pemerintah Daerah dengan kinerja terbaik untuk pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2021 di Sulawesi Barat.

Penghargaan diserahkan oleh pj Gubenur Sulbar Akmal Malik, diterima langsung oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Peningkatan Kualitas APBN/APBD di Sulbar yang dilaksanakan di Kanwil DJPb Sulbar di Grand Maleo Hotel Mamuju, Senin 29 Agustus 2022.

Baca Juga  Skandal Ayam Potong Menggema di Dinas Pendidikan Majene

Andi Achmad Syukri mengaku sangat bersyukur dengan penghargaan yang diterima Pemerintah Daerah Majene tersebut. Ia berharap apresiasi yang diterima akan semakin memacu kinerja pengelolaan DAK Fisik dan Dana Desa yang juga berimplikasi pada berbagai urusan daerah utamanya, sebagai penyedia prasarana dan sarana pelayanan dasar publik, pemenuhan standar pelayanan minimal dan pencapaian prioritas nasional maupun percepatan pembangunan daerah.

Baca Juga  Jaga Ketersediaan Stok Darah di Majene, Dinkes akan Gandeng Perguruan Tinggi

“Penghargaan ini semoga semakin memacu seluruh kinerja Pemda Majene khususnya dalam pelayanan DAK Fisik dan Dana Desa” ucapnya.
Sebelumnya Kabupaten Majene juga menempati posisi tertinggi realisasi penerimaan penyaluran DAK dan Dana Desa yang mencapai 100 % di Sulawesi Barat. Hal tersebut sesuai dengan laporan di tahun anggaran 2021 untuk wilayah KPPN Majene.

Baca Juga  Gempa di Mamuju Sulbar, Dirasakan Hingga Makassar, Segini Paniknya Warga

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik dikesempatan tersebut berharap setiap OPD membangun sinergitas bersama Kanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) demi akuntabilitas dalam pengelolaan APBD. “Kita perlu mengutamakan akuntabilitas, pastikan tidak terjadi kebocoran juga membangun kolaborasi dengan instansi lain, ” tandas Akmal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *