Nelayan Pamboang Hilang Dua Hari, Diselamatkan di Perairan Lero Pinrang

nelayan hilang
Mahmuddin saat dirawat di Puskesmas Lero Pinrang, kondisinya masih lemah. (foto fb Aco Pariwalino)

MAJENE, Seorang nelayan, Mahmuddin (43), dari Dusun Rea Rea Desa Bonde Utara Kecamatan Pamboang, hilang saat melaut, Kamis 4 Agustus 2022 lalu.

Kepala desa Bonde Utara, Ilham yang dihubungi, Sabtu (6/8/2022) mengatakan, nelayan Mahmuddin ke laut untuk mencari ikan, Kamis sore (4/8).

“Jadi dia (Mahmuddin) berangkat sekira 5.30 sore, kemudian sudah tidak kembali hari Jumat sampai malam Sabtu karena sudah mengalami kecelakaan ( sayap perahu mengalami kerusakan ) juga menyusul mesin perahu rusak akibat hantaman ombak itu,” ujar Ilham.

Baca Juga  Final AHY Cup 2022 Majene, Sendana Cukur Pamboang 3-1

Tim SAR kemudian melakukan pencarian terhadap Mahmuddin. Selama satu hari satu malam tim SAR bergerak melakukan pencarian terhadap korban.

“Tadi pagi Sabtu, sudah ditemukan di perairan ujung Lero. Yang menemukan itu KMN Syukur sekira pukul 6.00,” lanjut Ilham.

Baca Juga  Anak Pattola Lembaga Adat di Pamboang Bantah Ada Oknum Pungli di Pihaknya

Untuk memastikan kalau yang ditemukan itu nelayan Rea Rea yang dicari, keluarga meminta foto. “Mereka mengirim foto, dan benar memang itu nelayan yang hilang. Dan sekarang sudah ada di puskesmas Lero,” jelasnya.

Baca Juga  Nelayan Anwar yang Hilang di Tinambung Ditemukan di Perairan Pangkep

Saat ini, pihak keluarga sudah menuju ke tempat korban di rawat. “Sekarang ini informasi terakhir kondisi korban masih lemah tapi sudah bisa makan,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *