DAERAH  

Pj Gubsulbar Prof Zudan Pantau Pelatda Atlet E-Sport: Jangan Lupa Doa, Itu Kunci Segalanya

Pj Gubsulbar Prof Zudan Pantau Pelatda Atlet E-Sport: Jangan Lupa Doa, Itu Kunci Segalanya

MAMUJU, Pj Gubernur Sulbar, Prof Zudan Arif Fakrulloh meninjau pemusatan latihan Daerah (Pelatda) Atlet E Sport Sulbar di Mamuju, Minggu 10 September 2023.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan atlet e sport Sulbar yang akan menghadapi beberapa turnamen Nasional mendatang.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrulloh, memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh atlet yang mengikuti pemusatan latihan daerah. Dia mengingatkan bahwa seluruh atlet yang mewakili Sulbar merupakan atlet yang terbaik di Sulbar. 

Baca Juga  Wabup Majene Sebut Kondisi Keuangan Daerah Banyak Mengalami Pemotongan

“Saat ini kita memasuki era persaingan ketat, semua mempersiapkan diri dengan persiapan penuh dan semua dilakukan sejak dini itu dilakukan dengan konsistensi disipilin dan ketekunan,” kata Zudan.

Apabila itu dilakukan dengan baik, maka buah dari semua itu akan melahirkan prestasi, dan itu seluruhnya dilakukan para atlet profesional sehingga mampu meraih prestasi sampai dipuncak karirnya. Namun itu semua harus dilakukan dengan penuh rendah hati.

Baca Juga  Bahas Pilkades Majene, Prof. Zudan Temui Dirjen Bina Pemdes

“Dalam setiap event perlu konsistensi, disiplin, ketekunan, sparing parter dan pelatih, disitulah dibutuhkan sifat rendah hati karena setiap atlet yang berhasil pasti rendah hati,”ucap Zudan.

Menurut Sestama BNNP itu, seorang atlet yang baik dan profesional membutuhkan sparing parter dan pelatih serta konsistensi untuk mencapai keberhasilan yang diinginkan.

“Disinilah mental atlet dilakukan secara bertahap. Latihan terus menerus dan kuncinya satu yaitu fokus,” kata Zudan.

Baca Juga  IA ITB Siap Lakukan Pengembangan Pertanian Berbasis Teknologi di Sulbar

Mantan Dirjen Dukcapil itu berpesan, agar dalam pemusatan latihan yang dilakukan, seluruh atlet bagaimana dapat membangun kekuatan dengan semangat super tim.

“Membangun mental, membangun semangat dan berkolaborasi dan yang terpenting adalah jangan lupa doa, itu kunci dari segalanya,” tutup Zudan.

Ia berharap, apabila seluruhnya sudah dilakukan baik maka jawabannya nanti adalah prestasi. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *