Cabor Pickleball yang Populer di Amerika Mulai Dipertandingkan di Mamuju

MAMUJU, Pelaksanaan pertandingan olahraga Pickleball Persahabatan se Provinsi Sulawesi Barat berlangsung meriah di GOR Mamuju, Sabtu 29 Juni 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga provinsi Sulbar membuka acara pertandingan olahraga pickleball yang berlangsung 2 hari sabtu Minggu 29 sd 30 Juni 2024, diikuti beberapa Kabupaten.

Ketua Indonesia Pickleball Federation (IPF) Mamuju Sulawesi Barat Muhammad Yusuf menyampaikan terimakasih kepada Kadispora Sulbar yang membuka acara dan sekaligus merasakan nikmatnya permainan Olahraga Pickleball yang top di Negeri paman sam ini.

Baca Juga  Perjuangan SDN 6 Kampung Baru Menuju Puncak, Kandas di Tangan Samudera Luaor

Dirinya juga menyampaikan bahwa pertandingan yang berlangsung dalam rangka sosialisasi, pengembangan potensi dan pembinaan atlit cabang olahraga yang tergolong baru ini.

Olahraga Pickleball sudah terdaftar resmi KONI, namun baru tahap eksibisi cabor di PON Aceh-Sumut 2024. “Kami saat ini giat mensosialisasikan Cabor seiring dengan pesatnya perkembangan pemain Pickleball di indonesia,” pungkasnya.

Baca Juga  JMSI Sulbar Akan Gelar Turnamen Catur Khusus Wartawan Media Siber

Sementara Safaruddin, Kadispora membuka acara bertanda dimulainya pertandingan Pickleball. Dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada semua atlit dan utamanya kepada Pengurus Cabor baru ini.

Dia juga menantang para pengurus Pickleball agar nantinya dapat melaksanakan Kejuaraan Daerah Sulbar dan memperkenalkan cabor baru ini.

Bukan cuma itu, Safaruddin juga menjelaskan jiwa sportifitas harus selalu dijunjung tinggi dalam pertandingan olahraga. “Kami akan terus melakukan pembinaan terhadap semua cabang olahraga di Sulbar sebagai bentuk komitmen kami bagaimana Sulbar ini dapat dikenal melalui atlit atlit yang berprestasi,” ujarnya.

Baca Juga  Apa yang Terjadi?, Chelsea Dibantai 1-4 di Anfield

Safaruddin membuka kegiatan dengan ucapan selamat bertanding sambil merasakan permainan olahraga pickleball di acara pertandingan Eksebisi berpasangan dengan Ketua IPF Mamuju Muhammad Yusuf. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *