DAERAH  

Enam Kabupaten di Sulbar Bakal Terima Alat Pertanian Combine Harvester

MAMUJU — Tahun ini Sulbar akan mendapatkan insentif alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa Combine Harvester dari pemerintah pusat.

Untuk di Mamuju bantuan itu bakal ditempatkan di Desa Bonde Kecamatan Papalang. Hal itu disampaikan PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik dihadapan warga Bonde, di Desa Bonde, Minggu , 7 Mei 2023

Bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan produktivitas hasil panen padi di Desa Bonde. Untuk itu, Akmal Malik berharap dua hal yang perlu dipersiapkan kedepan, yakni produktivitas dan kesiapan gudang sehingga hasil panen padi tidak digunakan untuk keperluan konsumtif semata.  

Baca Juga  SDM di RSU Regional Sulbar Masih Kurang. Sekprov: Akan Menjadi Catatan dan Fokus Untuk Pembenahan

“Bagaimana kita bisa memproduksi yang besar dan kita jual dan menghasilkan untuk kita saving. 

Disaat harga beras mahal kita jual,” kata Akmal.

Akmal Malik juga akan mendorong Perseroda untuk bekerjasama Pemdes Bonde dalam mengelola hasil panen padi di desa Bonde. 

Baca Juga  Serahkan Bansos, Wabup Majene Aris Sambangi Kantor Kelurahan Banggae Timur

“Ketika produksi melimpah kita punya gudang untuk menyimpang. Ketika orang kekurangan padi kita lepaskan dan kita terus memproduksi,” ujar Akmal. 

Akmal Malik menambahkan, Sulbar harus memiliki cara berpikir jangka panjang. Sehingga Sulbar tidak lagi kehilangan kesempatan mengelola proyek seperti Shrimp Estate atau tambak Budi Daya Udang senilai Rp 7 triliun lebih.

Baca Juga  Kemah Kebangsaan di Mamasa Resmi Ditutup Pj Gubernur Sulbar

“Kita harus coba mengubah cara berpikir kita, utamakan kepentingan bersama. Kalau mengedepankan kepentingan sendiri sendiri kita tidak akan pernah maju,” tutup Akmal Malik. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *