DAERAH  

Peduli Mahasiswa Sulbar di Makassar, Pemprov Gelar Turnamen Mini Soccer di Unhas

Sekprov Sulbar Idris DP bersama Kepala Dispora Sulba dan sejumlah mahasiswa saat pembukaan turnamen mini soccer di lapangan Unhas

Makassar — Salah satu program Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov Sulbar pada Tahun 2023 adalah Piala Gubernur Sulbar. 

Kegiatan ini pun menjadi event yang diadakan di awal tahun oleh Dispora Sulbar. Belum lagi pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di luar daerah, diperuntukkan bagi mahasiswa yang berasal di luar daerah, di Makassar. 

Pembukaan Turnamen mini soccer Piala Gubernur CUP ini mulai dilaksanakan Sabtu 28 Januari 2023 di Lapangan Olahraga Kampus Unhas, Jl.Perintis Kemerdekaan Km.10 Makassar

Baca Juga  13 Tuntutan Aksi Mahasiswa di Mamuju. Pj. Gubsulbar: Silahkan Japri Saya lewat WA

Sekprov Sulbar Muhammad Idris pada event tersebut menyampaikan, turnamen itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap mahasiswa yang ada di Makassar. Sekaligus ajang silaturahmi antara Pemprov Sulbar dengan mahasiswa yang di Makassar. 

“Kenapa ini dilaksanakan, pak PJ Gubernur mengharapkan adanya kebersamaan antara pemerintah dan mahasiswa,” tutur Sekprov Muhammad Idris

Baca Juga  Baru Tiga Bulan jadi Pj Gubsulbar, Prof Zudan Sudah Raih Tiga Penghargaan

Sebelumnya, PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik berharap prestasi olahraga Sulbar dapat lebih maju dan bersaing dengan daerah lain. 

“Saya harap tingkatkan prestasi atlet, perbanyak buka event-event dan usahakan pekerjaan itu dijalankan secara kolaboratif,” ujar Akmal Malik. 

Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi menuturkan, beberapa program telah dirancang tahun ini, diantaranya Gubenur CUP, event ini akan dilaksanakan di Makassar dengan melibatkan mahasiswa maupun pemuda di Makassar. 

Baca Juga  Dianggarkan Rp 200 Juta, Jalan di Dusun Kaidah Pamboang Tak Tuntas, Korban Berjatuhan

Dari sekian event yang sudah dirancang tidak lepas dari persiapan Sulbar menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) September 2023 mendatang. 

“Pembinaan atlet harus meningkat. Terpenting bagaimana kita buka ruang menciptakan generasi muda berprestasi. Kita harus lebih baik dari sebelumnya,” ungkapnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *