Polres Majene Kembali Salurkan Bantuan Tunai Bagi PKL dan Warung

SULBAR99NEWS.COM–MAJENE, Polres Majene kembali menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) dari Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan (Kemenkeu) RI.

Bantuan ini diberikan kepada Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan yang tidak tercover program pemerintah seperti BPUM dan lain sebagainya, di Polres Majene Selasa, (29/03/2022).

Baca Juga  BPJS Kesehatan Luncurkan Program Rehab Bagi Penunggak Iuran

Adapun secara total bantuan hari ini akan diberikan kepada sebanyak 400 pedagang dan nelayan yang terdampak pandemi Covid-19. Para penerima bantuan yang terdaftar akan diberikan langsung sebesar Rp.600 ribu.

Kasi Keu Polres Majene, Ipda Sufyan mengatakan, bantuan tunai tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat yang diberikan Polri dan disalurkan oleh Polres Majene bagi pedagang dan nelayan yang memenuhi syarat.

Baca Juga  Patroli Malam Hari,Unit Patmor Samapta Polres Polres Polman Temukan Pemuda Tenggak Miras

“Masing-masing pedagang dan nelayan akan menerima bantuan tunai sebesar Rp 600, untuk hari ini target yang akan menerima sebanyak 400 orang, sebelumnya kita juga sudah menyalurkan bantuan tunai kepada 100 orang penerima bantuan,” ungkapnya.

Baca Juga  Desa Bonde Utara Akan Beri Reward Imam Masjid dan Guru Ngaji

Sufyan menambahkan,  persyaratan bagi penerima hanyalah menunjukan Kartu Tanda Pendudukan (KTP) . Adapun bagi penerima belum terdaftar di Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) akan langsung dibantu pencairannya.

“Kalau di BPUM itu belum terbayarkan, maka kita bisa langsung cairkan. Mereka akan langsung terima bantuan cash, tidak berbelit-belit birokrasi,” sambungnya.(Ali).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *