DAERAH  

HUT ke-19, Ribuan Masyarakat Sulbar Padati Anjungan Manakarra

Anjungan Manakarra

MAMUJU-– Ribuan masyarakat Sulbar turut mengikuti Gema QRIS yang dilaksanakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Pemprov Sulbar, dalam rangka Memeriahkan Hari Jadi Sulbar ke 19 Tahun, Sabtu 23 September 2023. 

Pelaksanaan Gema QRIS dilaksanakan dengan item lomba lari dan jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari dari berbagai daerah. Selain itu, jalan santai di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, penyelenggara juga melakukan undian bagi wajib pajak dan peserta yang mengikuti lomba lari, jalan santai. Termasuk undian bagi Wajib Pajak Kendaraan Bermotor yang lancar melakukan pembayaran pajak atau tidak pernah menunggak selama 5(lima) tahun berturut-turut. Adapun hadiah yang disiapkan mulai dari televisi, kulkas, kipas angin, sepeda listrik, dan dua unit Sepeda Motor. 

Baca Juga  Pesan Menohok Sekprov Sulbar ke HMI saat Musda HMI Badko Sulselbar XIV di Mamuju

PJ Gubernur Sulbar Prof.Zudan Arif Fakrulloh mengapresiasi kegiatan Gema QRIS , sebab melibatkan banyak masyarakat. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat untuk kesehatan masyarakat serta menghidupkan perekonomian masyarakat, khususnya yang ada di Mamuju. 

Baca Juga  Pemkab Mamuju Kurang Respon Janji Wamentan untuk Normalisasi Sawah di Kalukku

Pada kesempatan itu PJ Gubernur Sulbar, Prof Zudan juga melakukan Launching Penggunaan QRIS secara massif untuk seluruh wilayah Sulbar. 

“Mari menggunakan QRIS, transaksi lebih aman dan lebih mudah. Digitalisasi akan sangat banyak manfaatnya. Pengelolaan keuangan semakin akuntabel. Inilah proses digitalisasi yang trus kita lakukan bersama,” ujar Prof Zudan. 

Baca Juga  Maulid Nabi Muhammad di Dusun Lattigi Pamboang, Ini Pesan Ustadz Samsidar

Kepala BPKPD Sulbar Amujib menambahkan kegiatan ini juga untuk meningkatkan pendapatan daerah, khususnya dari sisi pajak kendaraan bermotor serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait digitalisasi pembayaran pajak dengan cara transaksi menggunakan mobile banking Bank Sulselbar, bank lain serta e-wallet.

“Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan media digital agar lebih mudah menyelesaikan pembayaran dan urusan pajak kendaraan,” tutup Amujib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *