INFO  

Kunjungan RI 1 Di Sulawesi Barat Jangan Sekedar Seremonial Tetapi Memberi dampak Positif Yang Nyata.

Muh. Iqsam Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI MP) menyambut hangat kedatangan Presiden Republik Indonesia di tanah kelahirannya, Sulawesi Barat, tanah yang Malaqbi. Jakarta. 22/04/24.

Berdasarkan schedule Jokowi berencana akan melakukan kunjungan ke tiga kabupaten di Sulawesi Barat, yakni Mamasa, Polewali Mandar, dan Mamuju.

Iqsam sapaan akrabnya, putra kelahiran Sendana, kabupaten Majene, provinsi Sulawesi Barat, yang sedang menempuh studi pasca sarjana di Universitas Nasional Jakarta, merasa sangat gembira dan antusias atas kunjungan orang nomor 1 di Indonesia.

Dengan adanya kunjungan Presiden Jokowi ini, Iqsam berharap ada titik terang terkait dana stimulan tahap kedua pasca gempa Sulawesi Barat yang hingga kini belum mendapat kejelasan dari pemerintah pusat.

Selain itu, Iqsam juga mendorong beberapa aspirasi masyarakat kiranya Presiden Jokowi dapat mengambil langkah terkait pembentukan Kota Madya di Sulawesi Barat, yang sampai saat ini masih menjadi harapan yang belum terwujud. Mereka menunggu mengingat Sulawesi Barat adalah satu-satunya provinsi di Indonesia yang belum memiliki kota otonom setelah berusia 19 tahun.

Kunjungan Jokowi diharapkan juga dapat menjadi momentum untuk memberikan solusi konkret terhadap permasalahan infrastruktur, ekonomi, dan sosial di Sulawesi Barat. Masyarakat berharap agar kunjungan ini bukan hanya sekadar seremonial, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata bagi pembangunan daerah. Serta pemerintah pusat memberikan perhatian lebih terhadap potensi-potensi daerah Sulawesi Barat, seperti pariwisata, pertanian, dan perikanan, untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dan masyarakat juga berharap agar kunjungan Presiden Jokowi ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Barat secara keseluruhan, tutupnya.

Baca Juga  Demi Xpander, Mitsubishi Bakal Mengimpor Kembali Pajero Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *