DAERAH  

PKK Sulbar Gelar Rakorda, Bahas Upaya Percepatan Penurunan Stunting

MAMUJU-- TP. PKK Sulbar bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP. PKK Tahun 2023, di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Senin 13 Maret 2023. Kegiatan ini dibuka Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal.

MAMUJU— TP. PKK Sulbar bekerjasama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sulbar menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) TP. PKK Tahun 2023, di Grand Maleo Hotel & Convention Mamuju, Senin 13 Maret 2023. Kegiatan ini dibuka Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal.

Baca Juga  JMSI bertandang ke Mapolda Sulbar, Ini Pesan Kapolda Irjen Verdianto Bitticaca

Rakorda bertujuan guna pemantapan program untuk keberhasilan rencana induk gerakan PKK 2021-2024 dalam kerangka mendukung upaya percepatan penurunan stunting di Sulbar.

Pj. Ketua TP. PKK Sulbar Ny. Yulia Zubir Akmal mengatakan, sesuai hasil Rakornas, TP. PKK harus membangun kolaborasi dan sinergitas bersama OPD terkait. 

Baca Juga  Ceramah di Sejumlah Masjid, Ini yang Sering Disampaikan Ustadz Suardi Atjo

“Kita harus berkolaborasi dan bersinergi, karena ujung tombak PKK adalah kader, kader PKK baik di provinsi, kabupaten dan desa,”ucap Yulia 

Yulia menekankan, dengan mengajak TP. PKK kabupaten dan desa berkolaborasi diyakini mampu menekan laju pertumbuhan stunting di Sulbar.

“Issue ini kita harus kawal terus, setiap bulan harus dicek dan dievaluasi. Saya berharap melalui kegiatan ini para OPD terkait bisa memberikan gambaran terhadap TP. PKK,”tutupnya 

Baca Juga  Malam Ini, Bupati Majene Rapat Internal di Ruang Bupati, Entah Apa yang Dibahas

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kadis PMD Sulbar Muh. Jaun, Kadis Ketahanan Pangan Sulbar Abdul Waris Bestari, TP. PKK provinsi dan kabupaten, serta undangan lainnya. (suaib)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *