DAERAH  

Anggaran Rp 2 Milyar Lebih, Kepsek MIN 2 Majene Tak Tahu Menahu Proyek Itu

MAJENE, Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Majene di Poniang Kabupaten Majene, memperoleh bantuan berupa pembangunan ruang kelas baru (RKB) sebanyak 6 ruangan dengan nilai anggaran Rp 2,1 Milyar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari papan proyek kegiatan, proyek ini merupakan bantuan dari Kemenag RI Provinsi Sulawesi Barat dengan sumber dana SBSN tahun 2022.

Proyek pembangunan RKB tersebut direncanakan rampung 100 persen pada 4 Desember 2022 mendatang.

Baca Juga  Ini Prosesi Budaya Rangkaian Peringatan Hari Jadi Majene ke-477

Proyek senilai Rp 2,1 Miliar itu dikerjakan CV Zulkarnain dan konsultan pengawas PT. Anugerah Cipta Dimensi.

Kepala MIN 2 Poniang, Hj. Marni Basir, S.Ag, M.PdI saat dihubungi beberapa waktu lalu mengatakan, dirinya sama sekali tidak tahu menahu soal proyek pembangunan 6 RKB di sekolah yang dia pimpin.

“Tidak tahu, artinya tidak terlibat langsung dalam pembangunan dan anggaran yang dikelola, karena kami tidak pada posisi KPA, PPK atau Pemenang tender,” ujar Marni.

Baca Juga  Pengurus P4S Sulbar Dikukuhkan, Komitmen Bangun Komunikasi dengan Petani di Sulbar

Menurutnya, dirinya hanya mengetahui bahwa pihaknya yang mengusulkan proyek itu. “Saya tahu pak, karena saya yang usul dan dibangun di madrasah saya. Kalau soal jumlah anggaran, saya tahunya pada papan proyek saja. Meskipun tetap punya fungsi mengawasi pekerjaan pembangunan RKB, karena berharap yang terbaik buat madrasah kami pak ,” pungkasnya.

Baca Juga  Baru Tiga Bulan jadi Pj Gubsulbar, Prof Zudan Sudah Raih Tiga Penghargaan

Sekali lagi, Hj. Marni memperjelas bahwa pihaknya hanya sebatas pengusul dan penerima bantuan saja. “Tabe’, saya perjelas ya, yang saya tidak tahu itu, soal pengelolaan dan proses anggaran, karena dananya tidak ada di kami. Kami hanya pengusul dan penerima bantuan saja,” tutupnya. (Suardi Atjo PN Pandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *