Gerakan Menanam Pohon dan Jalan Santai, Komitmen DPRD Sulbar Bangun Ekosistem Ekonomi Hijau

MAMUJU — Ketua DPRD Sulbar Dr.Hj. St. Suraidah Suhardi bersama PJ Gubernur Sulbar .Anggota DPRD dan pimpinan instansi vertikal melakukan gerakan menanam pohon di Kantor DPRD Sulbar, kegiatan itu rangkaian dari Jalan Santai di Anjungan Pantai Manakarra-Kantor DPRD Sulbar, Minggu 2 Juni 2024.

Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun kesadaran masyarakat untuk mengambil tindakan positif terhadap lingkungan serta perlindungan alam dan pencegahan bencana.

Baca Juga  Pekerjaan Rehab Kantor Gubernur Sulbar Terus Digenjot

“Kita melaksanakan penanaman sukun. Kita tanam sukun sebagai tanaman kehidupan, mencegah banjir, dan penyimpanan air,” ucap Suraidah.

Dia juga berterima kasih waktu dan kesempatan para pimpinan instansi vertikal dan PJ Gubernur Sulbar. Dia berharap kedepan kekompakan dan kolaborasi Forkopimda di Sulbar tetap terjaga.

“Saya harap PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin dan seluruh instansi bisa bersinergi DPRD,” ucap Suraidah.

Baca Juga  Dukungan untuk Calon DPD RI "Bastian Basri" Semakin Gencar

Pihaknya pun akan senantiasa mendukung program Pemprov Sulbar. Baik yang sudah berjalan maupun yang akan direncanakan kedepan. Tentunya melalui mekanisme pembahasan dan komunikasi yang baik demi kepentingan masyarakat.

PJ Gubernur Sulbar Bahtiar Baharuddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan DPRD Sulbar. Menurutnya Jalan santai dan menanam pohon merupakan kegiatan positif dan sejalan dengan upaya dalam membangun ekosistem ekonomi hijau dan biru.

Baca Juga  Tanpa Bantuan Pemerintah, Onang FC Harumkan Nama Baik Sulbar di Makassar

Dia juga mengusulkan kedepan Pemprov bersama DPRD dan instansi vertikal lainnya melakukan gerakan kolektif disebut program sedekah pohon.
“Program sedekah pohon, harus menjadi gerakan kolektif,
menanam pohon selain sebagai emisi karbon juga sekaligus sumber gizi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *